Trong Van Nguyen

Universitas Waseda, Jepang

 

Abstrak

Pada dasarnya didorong oleh peningkatan fenomenal pengguna Internet, Vietnam, di antara semua negara di Asia Tenggara, memimpin dengan pangsa nilai barang dagangan bruto dalam PDB. Namun, Vietnam dianggap bukan hanya sebagai pusat kejahatan dunia maya, tetapi juga di antara negara yang terkena serangan paling parah oleh serangan yang ditargetkan. Studi ini mengeksplorasi konteks kejahatan dunia maya di Vietnam melalui laporan yang dipublikasikan dan tidak dipublikasikan dari organisasi tertentu. Selanjutnya, dengan menggunakan Teori Aktivitas Rutin (RAT) berdasarkan tiga faktor inti, studi ini akan mengkaji penyebab kejahatan dunia maya yang berasal dari situasi sosial Vietnam dan akan disimpulkan dengan menyoroti pentingnya teori ini di dunia maya.

 


Hak Cipta © 2020 Jurnal Internasional Kejahatan Dunia Maya - ISSN: 0974-2891 Januari – Juni 2020.
Vol. 14 (1): 156-173. DOI: 10.5281/zenodo.3747516
Penerbit & Pemimpin Redaksi - K. Jaishankar/Open Access (Jurnal Tidak Berbayar untuk Penulis/Pembaca).

Ini adalah artikel Diamond Open Access yang didistribusikan
berdasarkan persyaratan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 (CC-BY-NC-SA 4.0),
yang memperbolehkan penggunaan non-komersial, distribusi, dan reproduksi tak terbatas di media apa pun,
dengan ketentuan karya aslinya dikutip dengan benar.