Batam – Dalam rangka pemberian layanan hukum, Bagian Hukum dan Kerjasama BSSN mengadakan kegiatan penyuluhan hukum dan konsultasi hukum kepada pegawai BSSN di Balai Deteksi Sinyal BSSN, Jum’at (11/12). Kegiatan penyuluhan hukum dan konsultasi hukum dibuka oleh Kepala Balai Deteksi Sinyal BSSN, Rudi Murtono, S.Sos., dengan peserta pegawai di lingkungan Balai Deteksi Sinyal BSSN.
“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena telah diadakannya kegiatan penyuluhan hukum dan konsultasi hukum oleh Bagian Hukum dan Kerjasama BSSN yang sangat bermanfaat. Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada kami dalam menyusun produk hukum atau regulasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi kami.”, ujar Rudi dalam pembukaannya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan paparan materi oleh Kepala Bagian Hukum dan Kerjasama BSSN, Ferry Indrawan, S.H., memberikan materi mengenai Pembentukan Regulasi di lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara. Materi tersebut diawali dengan penyampaian mengenai dasar pembentukan regulasi di BSSN yang tertuang dalam Peraturan Badan Siber dan Sandi Negara Nomor 7 Tahun 2018 tentang Pembentukan Regulasi Badan Siber dan Sandi Negara. Selanjutnya, Kepala Bagian Hukum dan Kerjasama BSSN menjelaskan mengenai alur proses pembentukan produk hukum atau regulasi di BSSN, mulai dari perencanaan, penyusunan, pembahasan dan pengesahan, pengundangan, hingga penyebarluasan produk hukum yang dilakukan oleh Bagian Hukum dan Kerjasama.

Selain penyampaian materi mengenai Pembentukan Regulasi di lingkungan BSSN, pada akhir sesi kegiatan tersebut turut dibuka sesi pertanyaan dan layanan konsultasi hukum secara langsung. Kegiatan tersebut diakhiri dengan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya oleh Kepala Balai Deteksi Sinyal kepada Bagian Hukum dan Kerjasama BSSN. Diharapkan, kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkelanjutan sebagai bentuk asistensi penyusunan produk hukum atau regulasi di lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara.