Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu 16 Maret 2016, secara resmi melantik Irjen Pol. Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Laksamana Muda TNI Arie Soedewo sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Istana Negara, Jakarta, pada pukul 10.00 WIB.

Tito diangkat menjadi Kepala BNPT sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 38/TPA2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan BNPT, sedangkan Arie diangkat berdasarkan Keppres Nomor 39/TPA2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan Bakamla. Sebagaimana dilansir Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana.

Usai pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden Joko Widodo, Irjen Pol. Tito Karnavian menandatangani Berita Acara Pengambilan Sumpah Kepala BNPT dan Laksamana Muda TNI Arie Soedewo menandatangani Berita Acara Pengambilan Sumpah Kepala Bakamla.

Sebelum menjabat sebagai Kepala BNPT, Tito Karnavian adalah Kapolda Metro Jaya dan juga pernah menjabat sebagai Kapolda Papua yang juga merupakan lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) 1987.

Sementara itu, Arie Soedewo sebelum menjadi Kepala Bakamla adalah Asops Kasal sejak 18 Agustus 2015 dan merupakan lulusan terbaik dari Akademi Angkatan Laut 1983. (setneg)