Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka
Perban No. 6 Tahun 2019
2019

TATA CARA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI SECARA TERBUKA

 

ABSTRAK : Bahwa dalam memenuhi kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan lain yang dibutuhkan untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi Badan Siber dan Sandi Negara perlu melakukan promosi jabatan pimpinan tinggi secara terbuka. Demi terselenggaranya proses seleksi calon pejabat pimpinan tinggi yang transparan, objektif, kompetitif, dan akuntabel diperlukan acuan dalam pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di Badan Siber dan Sandi Negara. Berkaitan dengan hal tersebut, Peraturan Kepala Lembaga Sandi Negara Nomor 7 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pengisian Jabtaan Pimpinan Tinggi secara Terbuka di Lembaga Sandi Negara sudah tidak sesuai dengan kebutuhan organisasi. Oleh karena itu, perlu ditetapkan Peraturan Badan Siber dan Sandi Negara tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka di Badan Siber dan Sandi Negara.
Dasar Hukum :

  1. Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.
  3. Peraturan Presiden Nomor 53 Tahun 2017 tentang Badan Siber  dan  Sandi  Negara sebagaimana  telah diubah  dengan  Peraturan  Presiden  Nomor  133  Tahun 2017  tentang  Perubahan  atas  Peraturan  Presiden  Nomor 53    Tahun    2017    tentang    Badan   Siber    dan    Sandi   Negara.
  4. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.
  5. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 38 Tahun 2017 tentang Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara.
  6. Peraturan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penilaian Kualitas Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi pada Instansi Pemerintah.
  7. Peraturan Badan Siber dan Sandi Negara Nomor 2 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Siber dan Sandi Negara.
Peraturan BSSN ini mengatur tentang :

Tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di Badan Siber dan Sandi Negara.

CATATAN : –  Mulai berlaku pada tanggal diundangkan;
–  Ditetapkan pada tanggal 30 April 2019;
–  Diundangkan pada tanggal 15 Mei 2019. dalam berita negara Tahun 2019 No. 555.
Dokumen ini telah ditandatangani secara digital dan dapat diverifikasi dengan: 1. aplikasi veryDS (Playstore); 2. aplikasi PDFReader (Adobe, Foxit, Nitro, dll); 3. fitur verifikasi di website https://osd.bssn.go.id; dan 4. aplikasi Panter.